HASIL PENILAIAN LATEX 2019

By BPH matematika - Sabtu, Juni 29, 2019


BADAN PENGAWAS HIMATIKA (BPH)

JURUSAN MATEMATIKA
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM

UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

Sekretariat: PKM FMIPA UNNES, Kampus Sekaran Gunungpati, Semarang 50229

 




FORMULIR PENILAIAN KINERJA HIMATIKA 2019



Nama Program Kerja  :Pelatihan Latex

Tanggal Kegiatan        :20-21 April 2019

                                     5 Mei 2019

Delegasi BPH             :1. Khaerunissa M

                                      2. MeiyanaPutri

                                      3. Maya Aulia L

PENILAIAN PRA ACARA
No
FAKTOR
INDIKATOR YANG DINILAI
BOBOT
1
Kepanitiaan

-  Kepanitiaandilaunching minimal 3 minggusebelumpelaksanaan program kerja.
15
-  PemberitahuanpengadaankegiatanolehpanitiaacarakepadaBadanPengawasHimatika FMIPA Unnes.
10
2
Dana
-  Proporsijumlahdana yang digunakan
20
-  Kesesuaiansumberdana yang digunakan
(Jikadana yang digunakandari sponsor ataudanuslebihbesarmakadiberikanskor yang besar, jikadana yang digunakandaridanakemahasiswaanlebihbesarmakadiberikannilai yang semakinkecil. Jikatidakada sponsorship ataudanus, diberiskor 0*))
-
3
SosialisasiAcara
-  Publikasiacara
15
-  Macamdanjumlah media publikasi yang digunakan
12
PENILAIAN PELAKSANAAN ACARA
4
Peserta
-  Jumlahpeserta yang hadir
14
5
Acara
-  Kesesuaianwakturealisasi program kerjadenganrancanganwaktupelaksanaan
20
-  Kesesuaiankegiatandengankebutuhan  yang diperlukanmahasiswa
20
-  Kinerjapanitiadalampelaksanaan acara
13
-  Kesesuaian TIK konsepdenganeksekusi program kerja
12
PENILAIAN PASCA ACARA
6
Acara
-  Tujuandariacaratercapai
20
7
Publikasi
-  Press releaseacarapascarealisasi program kerja
0
8
Dana
-  Kondisipendanaanpascapelaksanaan program kerjadisesuaikandengananggaran yang telahditentukan
(Jikadalamkepanitiaanterdapat bazaar danatau sponsorship, makaskorsemakintinggiapabila surplus, dansemakinrendahapabiladefisit. Jikadalamkepatitiaantidakterdapatkeduanya, makaskorsemakinrendahapabilarentang surplus/defisitsemakinjauhdari 0 dansemakintinggiapabilamendekati 0)
20
9
Evaluasi
-  Kesesuaianwaktu
(Bilaevaluasidilaksanakantidakberselangterlalu lama denganwaktupelaksanaan. Semakinpanjangrentangwaktuevaluasi, skorsemakinrendah)
15
-  Jumlahkehadiranpanitiasaatevaluasi
15
Total
221



PERSENTASE   KEPUASAN   PROGRAM   KERJA  KEGIATAN  HIMATIKA   FMIPA UNNES
No
PERNYATAAN
SS
S
TS
STS
1
Tujuanacarainipositif
IIIIIIIIII
(83%)
II
(17%)

(0%)

(0%)
2
Andamerasapuasdenganpelaksanaanacarasecarakeseluruhan
IIII
(33%)
IIIIIIII
(67%)

(0%)

(0%)
3
Haripelaksanaanacaratepat
I
(9%)
IIII
(33%)
IIII
(33%)
III
(25%)
4
Acaradilaksanakantepatwaktu
I
(8%)
IIII
(34%)
IIIIII
(50%)
I
(8%)
5
Pemilihantempatpelaksanaantepat
IIIIIII
(58%)
IIIII
(42%)

(0%)

(0%)
6
Fasilitastempatpelaksanaandapatdigunakandenganbaik
IIIII
(42%)
IIIIIII
(58%)

(0%)

(0%)
7
Acaraberjalansesuaidengan yang andaharapkan
II
(17%)
IIIIIIIII
(75%)
I
(8%)
(0%)
8
Panitiabekerjadenganmaksimalselamapelaksanaanacara
IIII
(34%)
IIIIIII
(58%)
I
(8%)
(0%)
9
Panitiamelayanidenganbaikdanramah
IIII
(33%)
IIIIIIII
(67%)
(0%)
(0%)
10
Biaya yang andakeluarkansepadandenganhasil yang Andaperoleh
II
(17%)
IIIIIIIIII
(83%)
(0%)
(0%)
11
AcarainimemberikanmanfaatbagiAnda
IIIII
(42%)
IIIIIII
(58%)
(0%)
(0%)
12
Informasimengenaiacarainimudahdidapatkan
IIIIII
(50%)
IIIIII
(50%)
(0%)
(0%)
13
Acarasepertiiniharusseringdiadakan
IIIII
(42%)
IIIIII
(50%)
(0%)
I
(8%)





Keterangan:

1.      Bobot                               : skala 0-25

2.      Deskripsi kegiatan            : penilaian secara tertulis



Kelebihan pelaksanaan program kerja:

1.      Tujuanacaratercapaidanberjalandenganbaik.

2.      Pelayananpanitiaterhadappesertabaik.

3.      Panitiamenyediakanpelayananuntukmenginstalaplikasi Latex.





Kekurangan pelaksanaan program kerja:

1.      Tempatpelaksanaan yang kurangtepat.

2.      Kurangnyakesiapanpanitia.

3.      Pemilihanwaktupelaksanaan yang kurangtepat.

4.      Pembagianmodul yang kurangmerata.

5.      Jumlahpeserta yang datangsaathari H tidakmencapai target.

Kritik:

1.      Keadaandiluarruangan yang kurangterkondisikan.

2.      Materimoduldengan yang disampaikanpembicaratidaksesuai.

Saran:

1.      Panitia yang tidakmendapat PJ saatacaralebihbaikikutsertadidalamataumembantumelayanipeserta.

2.      Koordinasipanitiadenganpembicaramengenaimodulharusdiperhatikan.



TATA CARA PENILAIAN

a.    Penilaian kepanitian acara dilakukan dengan metode scoring dengan rumus sebagai berikut :

Skor Kepanitiaan =  

b.   Penilaian peserta menggunakan metode angket, peserta memilih jawaban yang disediakan dalam angket.

JAWABAN
BOBOT
SangatSetuju (SS)
4(18,72)
Setuju (S)
3(23)
TidakSetuju (TS)
2(0.24)
SangatTidakSetuju (STS)
1(0.5)

Skor Peserta = x 100=  

c.    Penilaian akhir dilakukan dengan cara :

Skor akhir =

Setelah skor akhir didapatkan, skor diklasifikasikan kedalam skala berikut :

SKOR
Kategori
0 – 20
SangatBuruk
21 – 40
Buruk
41 - 60
Cukup
61 - 80
Baik
81 - 100
SangatBaik




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar