HASIL PENILAIAN HIMJAR 2019

By BPH matematika - Sabtu, Juni 29, 2019


STANDAR PENILAIAN PROGRAM KERJA

A.      KEPANITIAAN

Kepanitian program kerja dinilai dengan indicator sebagai berikut:

PENILAIAN PRA ACARA
No
FAKTOR
INDIKATOR YANG DINILAI
BOBOT
1
Kepanitiaan

-  Kepanitiaan dilaunching minimal 3 minggu sebelum pelaksanaan program kerja.
15
-  Pemberitahuan pengadaan kegiatan oleh  panitia  acara kepada Badan Pengawas Himatika FMIPA Unnes.
10
2
Dana
-  Proporsi jumlah dana yang digunakan
20
-  Kesesuaian sumber dana yang digunakan
(Jika dana yang digunakan dari sponsor atau danus lebih besar maka diberikan skor yang besar, jika dana yang digunakan dari dana kemahasiswaan lebih besar maka diberikan nilai yang semakin kecil. Jika tidak ada sponsorship atau danus, diberi skor 0*))
0
3
Sosialisasi Acara
-  Publikasi acara
15
-  Macam dan jumlah media publikasi yang digunakan
12
PENILAIAN PELAKSANAAN ACARA
4
Peserta
-  Jumlah peserta yang hadir
20
5
Acara
-  Kesesuaian waktu realisasi program kerja dengan rancangan waktu pelaksanaan
25
-  Kesesuaian kegiatan dengan kebutuhan  yang diperlukan mahasiswa
20
-  Kinerja panitia dalam pelaksanaan acara
15
-  Kesesuaian TIK konsep dengan eksekusi program kerja
15
PENILAIAN PASCA ACARA
6
Acara
-  Tujuan dari acara tercapai
20
7
Publikasi
-  Press release acara pasca realisasi program kerja
5
8
Dana
-  Kondisi pendanaan pasca pelaksanaan program kerja disesuaikan dengan anggaran yang telah ditentukan
(Jika dalam kepanitiaan terdapat bazaar dan atau sponsorship, maka skor semakin tinggi apabila surplus, dan semakin rendah apabila defisit. Jika dalam kepatitiaan tidak terdapat keduanya, maka skor semakin rendah apabila rentang surplus/defisit semakin jauh dari 0 dan semakin tinggi apabila mendekati 0)
20
9
47
-  Kesesuaian waktu
(Bila evaluasi dilaksanakan tidak berselang terlalu lama dengan waktu pelaksanaan. Semakin panjang rentang waktu evaluasi, skor semakin rendah)
15
-  Jumlah kehadiran panitia saat evaluasi
20
Total
247



*)Pada tata cara penilaian, nilai pembagi diubah menjadi 2,8.

Kelebihan pelaksanaan program kerja:

1.       Terdapat progres dibanding tahun lalu dalam pemilihan jenjang sekolah.

2.       Sesuai dengan prospek jurusan matematikaterutama pendidikan matematika.

3.       Fasilitas motor untuk tentor tercukupi.

Kekurangan pelaksanaan program kerja:

1.       Publikasi acara melebihi waktu yg seharusnya.

2.       Perubahan jadwal yang mendadak.

3.       Kurangnya koordinasi dengan pihak sekolah.

4.        Ada beberapa kelas yang perlengkapannya kurang.



B.       PESERTA

Peserta acara dinilai melalui angket sebagai berikut :

No
PERNYATAAN
SS
S
TS
STS
1
Tujuan acara ini positif
IIIIIIIII
(100%)
(0%)
(0%)
(0%)
2
Anda merasa puas dengan pelaksanaan acara secara keseluruhan
(0%)
IIIIIIII
(89%)
I
(11%)
(0%)
3
Hari pelaksanaan acara tepat
II
(22%)
IIIII
(56%)
I
(11%)
I
(11%)
4
Acara dilaksanakan tepat waktu
(0%)
IIIIIII
(78%)
II
(22%)
(0%)
5
Pemilihan tempat pelaksanaan tepat
I
(13%)
III
(37%)
III
(37%)
I
(13%)
6
Fasilitas tempat pelaksanaan dapat digunakan dengan baik
I
(11%)
IIIIIIII
(89%)
(0%)
(0%)
7
Acara berjalan sesuai dengan yang anda harapkan
(0%)
IIIIII
(67%)
II
(22%)
I
(11%)
8
Panitia bekerja dengan maksimal selama pelaksanaan acara
I
(13%)
IIIIII
(74%)
I
(13%)
(0%)
9
Panitia melayani dengan baik dan ramah
I
(11%)
IIIIIIII
(89%)
(0%)
(0%)
10
Biaya yang anda keluarkan sepadan dengan hasil yang anda peroleh
III
(33%)
IIIIII
(67%)
(0%)
(0%)
11
Acara ini memberikan manfaat pada anda
IIIIII
(67%)
III
(33%)
(0%)
(0%)
12
Informasi mengenai acara ini mudah didapatkan
II
(22%)
IIIIIII
(78%)
(0%)
(0%)
13
Acara seperti ini harus sering diadakan
IIIII
(56%)
IIII
(44%)
(0%)
(0%)









1.       Apa manfaat yang Anda peroleh dengan mengikuti acara ini?

-Keberanian,jam terbang, dan teknik dalam mengajar

-Kerjasama atau koordinasi

-Teman dan pengalaman baru

2.       Bagaimana pelayanan yang diberikan panitia?

-Lumayan

-Cukup baik

-Baik sih

-Sangat baik

-Waktu mepet sama jam masuk

3.       Kritik dan saran

-Kurang koordinasi mengenai jadwal

-Waktu nya kurang pas

-Tempat pelaksanaan kurang tepat (sepi)

-Kegiatan ngaret

-Peserta sedikit

4.       Saran

-Dilaksanakan tiap tahunnya

-Jangan ngaret

-Persiapan lebih matang

-Lebih banyak mahasiswa

-Lebih koordinasi mengenai jadwal baik dengan tentor maupun pihak sekolah













TATA CARA PENILAIAN

a.    Penilaian kepanitian acara dilakukan dengan metode scoring dengan rumus sebagai berikut :

Skor Kepanitiaan =  

b.   Penilaian peserta menggunakan metode angket, peserta memilih jawaban yang disediakan dalam angket.

JAWABAN
BOBOT
SangatSetuju (SS)
4(13,92)
Setuju (S)
3(24,03)
TidakSetuju (TS)
2(2,3)
SangatTidakSetuju (STS)
1(3,5)

Skor Peserta = x 100=  

c.    Penilaian akhir dilakukan dengan cara :

Skor akhir =

Setelah skor akhir didapatkan, skor diklasifikasikan kedalam skala berikut :

SKOR
Kategori
0 – 20
SangatBuruk
21 – 40
Buruk
41 - 60
Cukup
61 - 80
Baik
81 - 100
SangatBaik


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar