PROFIL BPH 2012

By BPH matematika - Sabtu, Agustus 11, 2012




Badan Pengawas Himatika (BPH) merupakan badan legislatif kemahasiswaan di tataran jurusan matematika yang memiliki tugas utama mengawasi kinerja Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) sebagai pengemban amanah mahasiswa Matematika yang tidak lain merupakan lembaga eksekutif di tataran jurusan Matematika. BPH sebagai badan perwakilan mahasiswa jurusan matematika berkedudukan sejajar dengan Himatika dan independen terhadap Himatika. BPH berperan penting di tengah dinamisasi lembaga kemahasiswaan terutama di jurusan Matematika diantaranya melakukan pengawasan terhadap kinerja Himatika, menyelenggarakan Pemilihan Ketua Himatika, dan melaksanakan Kongres Mahasiswa Matematika yang merupakan kegiatan tahunan dalam rangka meminta pertanggunjawaban BPH dan Himatika.








BPH MANIS 2012


1. Monitoring : sebagai organisasi yang mengawasi Himatika, fungsi monitoring sangatlah penting, oleh karena itu di periode 2012 ini, memaksimalkan fungsi monitoring merupakan salah misi kami.
2. Advokatif : selain fungsi pengawasan, BPH periode 2012 akan menjadi organisasi yang dapat menjadi salah satu wadah dalam menyuarakan pendapat mahasiswa khususnya di jurusan matematika.
3. Netral : selain fungsi pengawasan, BPH juga mempunyai fungsi legislasi, oleh karena itu BPH memiliki sikap Netral terhadap hal yang mungkin ada di jurusan matematika.
4. Independen : BPH merupakan organisasi yang tidak terikat oleh organisasi lain, dengan hal ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja BPH tanpa campur tangan oknum tertentu yang mungkin dapat mengurangi kredibilitas BPH.
5. Solutif : selain fungsi pengawasan dan penyampaian aspirasi mahasiswa, diharapkan BPH juga menjadi organisasi yang dapat memberikan pemecahan masalah di jurusan matematika.

Dengan semangat inilah BPH berupaya untuk melibatkan perwakilan kelas yang diharapkan turut berpartisipasi mengawal kerja Himatika sebagai representasi demokratisasi serta dinamisasi iklim lembaga kemahasiswaan di tataran Jurusan Matematika. Amanah itu memang berat dan harus dipertanggungjawabkan, tetapi semangat keikhlasan mengabdi menjadi semboyan kami.
Dengan visi dan slogan yang kami usung semoga dapat menjadi penyemangat bagi kami dalam kinerja satu periode ke depan, bedasarkan visi tersebut kami rumuskan misi sebagai berikut:
1. Meningkatkan peran serta mahasiswa dalam menjalankan fungsi pengawasan.
2. Menjaga Independensi BPH sebagai badan pengawas sekaligus badan legislatif tingkat jurusan Matematika.
3. Memberikan apresiasi kegiatan kemahasiswaan secara obyektif dalam meningkatkan peran lembaga kemahasiswaan tingkat Jurusan.
Jargon BPH 2012, yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu MANIS. Diharapkan BPH mampu menjadi lembaga yang sinergis, saling mendukung dan membantu terutama berkaitan dengan kebijakan strategis yang akan diambil Himatika. BPH juga berupaya menunjukkan diri sebagai lembaga yang obyektif, yaitu menetapkan suatu keputusan berdasarkan pada keadaan yang sebenarnya tanpa dipengaruhi pendapat atau pandangan pribadi. Selain itu BPH berusaha menjadi lembaga yang loyal, terutama loyal terhadap mahasiswa Matematika dalam peran dan tugasnya. Dan dengan solutif tentunya BPH tetap menjaga ukhuwah dengan Himatika, serta tetap menjaga diri sebagai lembaga yang apresiatif terhadap Himatika. Jargon ini merupakan semangat yang tertuang dalam visi-misi BPH untuk mengantarkan diri pada peran dan tugasnya selama satu periode kepengurusan ke depan. Semoga visi dan misi yang kami uraikan diatas mampu memberikan yang terbaik baik kepada Himatika maupun Mahasiswa Matematika pada umumnya.
BPH dengan 3 komisi yang ada di dalamnya, yaitu Komisi Legislasi, Komisi Anggaran, dan Komisi Kelayakan Kerja menanti peran serta delegasi kelas dan perwakilan kelas untuk turut serta mengawal dan mengawasi kinerja Himatika agar sesuai dengan harapan mahasiswa Matematika pada khususnya untuk kemajuan dan kebaikan bersama. Kami tunggu kiprah dan partisipasimu, bersama BPH “MANIS” 2012. Kami menerima saran, masukan, ataupun kritik yang konstruktif baik dari elemen mahasiswa, ataupun aktivis organisasi di underbow, maupun dari pihak yang menginginkan perbaikan iklim kemahasiswaan yang dapat di alamatkan melalui email bphunnes@yahoo.com .
Kerja Keras, Kerja Cerdas, untuk Sebuah Pengabdian.
Hidup Mahasiswa!!!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar