FORUM PERWAKILAN KELAS

By BPH matematika - Minggu, Agustus 12, 2012


Forum Perwakilan Kelas atau yang biasa disebut dengan FPK adalah suatu forum dari perwakilan kelas (perwakilan mahasiswa dari beberapa dosen wali) dengan pengurus Badan Pengawas Himatika (BPH). Forum Perwakilan Kelas yang telah dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Mei 2012 ini dihadiri oleh beberapa perwakilan mahasiswa jurusan matematika angkatan 2009, 2010, dan 2011.   

Forum ini berisi tentang penyampaian aspirasi dari mahasiswa mengenai perkuliahan dan aspirasi dari mahasiswa kepada HIMATIKA. Dalam FPK ini mahasiswa bebas dan terbuka mengenai permaslahan apa yang selama ini menjadi beban bagi mahasiswa jurusan matematika Universitas Negeri Semarang.


Sistematika penyampaian dalam FPK ini yaitu dengan menyampaikan aspirasi dari seluruh mahasiswa matematika melalui angket yang sebelumnya telah disebar oleh BPH. Hasil dari angket tersebut dipresentasikan oleh ketua BPH pada acara FPK. Selanjutnya perwakilan kelas yang hadir menyampaikan aspirasi aspirasi dari kelasnya. Banyak aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan kelas kepada BPH mulai dari masalah fasilitas kampus, keluhan terhadap dosen, ide - ide kegiatan, saran untuk program kerja HIMATIKA, dll.


Ketua BPH secara langsung menanggapi apa yang telah dikemukakan mahasiswa dalam acara ini. Hasil dari Forum Perwakilan Kelas ini akan disampaikan kepada HIMATIKA pada LPJ Tengah Periode BPH. Diharapakan dengan adanya FPK ini akan didapatkan solusi yang tepat untuk menangani permasalahan dan keluhan dari mahasiswa jurusan matematika dan memberikan manfaat bagi BPH dan HIMATIKA agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.  

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar