HASIL PENILAIAN FIMNAS 2018

By BPH matematika - Kamis, Desember 20, 2018


FORMULIR PENILAIAN KINERJA HIMATIKA 2018

Nama Program Kerja  :FIMNAS 2018
Tanggal Kegiatan        :14 & 28 Oktober 2018
Delegasi BPH             :Erik Andi Kurniawan, Putri Wijayanti, Diana Naela, Zikrina
PENILAIAN PRA ACARA
No
FAKTOR
INDIKATOR YANG DINILAI
BOBOT
1
Kepanitiaan

-  Kepanitiaan dilaunching minimal 3 minggu sebelum pelaksanaan program kerja.
(Bobot maksimal 15)
15
-  Pemberitahuan pengadaan kegiatan oleh panitia  acara kepada Badan Pengawas Himatika FMIPA Unnes.
(Bobot maksimal 15)
15
2
Sosialisasi Acara
-  Publikasi acara
(Bobotmaksimal15)
8
-  Macam dan jumlah media publikasi yang digunakan
(Bobotmaksimal15)
15
PENILAIAN PELAKSANAAN ACARA
3
Peserta
-  Jumlah peserta yang hadir
(Bobotmaksimal20)
15
4
Acara
-  Kesesuaian waktu realisasi program kerja dengan rancangan waktu pelaksanaan
(Bobotmaksimal30)
30
-  Kesesuaian kegiatan dengan kebutuhan  yang diperlukan mahasiswa
(Bobotmaksimal20)
15
-  Kinerja panitia dalam pelaksanaan acara
(Bobotmaksimal20)
15
-  Kesesuaian TIK konsep dengan eksekusi program kerja
(Bobotmaksimal15)
12
PENILAIAN PASCA ACARA
5
Acara
-  Tujuan dari acara tercapai
(Bobotmaksimal25)
24
6
Publikasi
-  Press release acara pascarealisasi program kerja
(Bobotmaksimal10)
10
7
Evaluasi
-  Kesesuaianwaktu
(Bila evaluasi dilaksanakan tidak berselang terlalu lama dengan waktu pelaksanaan. Semakin panjang rentang waktu evaluasi, skor semakin rendah)
(Bobotmaksimal15)
5
-  Jumlah kehadiran panitia saat evaluasi
(Bobotmaksimal25)
20
Total
199

PERSENTASE   KEPUASAN   PROGRAM   KERJA  KEGIATAN  HIMATIKA   FMIPA UNNES
No
PERNYATAAN
SS
S
TS
STS
1
Tujuan acara inipositif
85%
15%
0%
0%
2
Anda merasapuas dengan pelaksanaan acara secara keseluruhan
24%
76%
0%
0%
3
Hari pelaksanaan acara tepat
41%
54%
5%
0%
4
Acara  dilaksanakan tepat waktu
34%
61%
5%
0%
5
Pemilihan tempat pelaksanaan tepat
32%
58%
10%
0%
6
Fasilitas tempat pelaksanaan dapat digunakan dengan baik
32%
58%
10%
0%
7
Acara berjalan sesuai dengan yang anda harapkan
34%
61%
5%
0%
8
Panitia bekerja dengan maksimal selama pelaksanaan acara
34%
64%
2%
0%
9
Panitia melayani dengan baik dan ramah
46%
54%
0%
0%
10
Biaya yang anda keluarkan sepadan dengan hasil yang Anda peroleh
27%
66%
7%
0%
11
Acara ini memberikan manfaat bagi Anda
24%
27%
0%
0%
12
Informasi mengenai acara ini mudah didapatkan
46%
22%
0%
0%
13
Acara seperti ini harus sering diadakan
56%
44%
0%
0%

Jumlah angket terdistribusi      :40
Jumlah angket kembali            :40

Kelebihan pelaksanaan program kerja:
1.      Media dan metode publikasi lebih variatif.
2.      Waktu pelaksanaan Grand Opening lebih efisien.
3.      Sie kesekretariatan lebih cepat dalam mencetak sertifikat peserta yang menyusul.

Kekurangan pelaksanaan program kerja:
1.      Petunjuk arah parkir lebih diperjelas.
2.      Panitia yang diberi tanggung jawab untuk mengurus kamar mandi lebih bertanggungjawab lagi.
3.      Kesalahan komunikasi tentang surat dispensasi panitia yang tidak terdistribusi dengan baik.

Kritik:
1.      Kondisi air di mushola macet, dan kebersihan toilet kurang terawat.
2.      Parkirmobil cukup membingungkan orang tua.
3.      Daftar ulang peserta terjadi antrean panjang dan kondisi tempat pendaftaran yang panas.
4.      Tidak ada fasilitas penginapan bagi peserta yang lolos ke babak 60 besar.
5.      Panitia kurang ramah ke peserta maupun orang tuanya.

Saran:
1.      Fasilitas toilet lebih ditingkatkantermasuk kebersihannya
2.      Petunjuk untuk parker harusnya diperjelas lagi dengan penanda yang lebih besar.
3.      Daftar ulang dikondisikan dua baris tiap jenjang.
4.      Pesertayang lolos ke babak 60 besar sebaiknyadifasilitasi penginapan oleh panitia.
5.      Panitia baiknya lebih meningkatkan keramahannya kepada pesertadan orangtuanya.

NB      :Nilai kepanitiaan diperoleh dari pertimbangan BPH
:Kritik dan saran merupakan  hasil rekap angket peserta yang  diharapkan dapat merepresentasikan seluruh krtik dan saran yang masuk































  • Share:

You Might Also Like

0 komentar