pemilu,politik,rakyat

By BPH matematika - Minggu, April 06, 2014


Pemilihan umum atau yang biasa disingkat pemilu, biasanya diadakan lima tahun sekali untuk memilih orang-orang yang nantinya menjadi wakil rakyat yang duduk di kursi pemerintahan. Pemilu tahun 2014 kali ini serasa sudah tak asing lagi di telinga kita,karena memang sudah diberitakan sejak tahun 2013. Sehingga,jauh-jauh hari orang menyebut tahun 2014 adalah tahun politik. Ini menandakan bahwa memang pemilu berhubungan sangat erat dengan yang namanya politik. Karena memang, tidak sedikit dari kader-kader politik yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat atau calon legislatif atau caleg. Entah bagaimana politik itu dijalankan oleh setiap individunya.

Bukan hal yang aneh lagi ketika para artis juga terjun di dunia politik dan bergabung dengan berbagai partai kemudian mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Ini menjadi tren baru dikalangan para selebritis. Entah ini hanya sebagai ajang mencari popularitas atau coba-coba atau memang benar-benar ingin berada di pihak rakyat dan ikut memikirkan nasib rakyatnya.

Politik bukan sekedar nama, “politik juga bukan permainan yang untuk dicoba-coba.” Kata-kata itu aku dapat dari kakak tingkatku. Ketika terjun di dunia politik,maka kita harus siap dengan segala kemungkinan yang mungkin kita tidak fikirkan sebelumnya. Politik bisa menutupi segalanya. Bisa menggelapkan mata ketika yang menjalankan adalah orang yang kurang akan iman. Politik bisa menutupi segalanya hingga sulit untuk membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Yang salah bisa terlihat benar dan yang benar akan terlihat salah. Politik bagaikan akting para tikus-tikus yang tak bertanggung jawab. Tapi politik juga bisa dikatakan bagaikan mimpi-mimpi para pemimpin untuk dapat mensejahterakan rakyatnya.

Semua tergantung para pemain-pemain yang menjalankan politik tersebut. Akan dibawa kemana politiknya dan untuk apa terjun di dunia politik

Harapannya,politik bukan untuk hal yang tidak baik,tetapi lewat ini lah dapat bermanfaat untuk orang lain. Harapannya juga para pemimpin yang nantinya terpilih benar-benar menjalankan tugasnya demi rakyat,karena rakyat, dan untuk rakyat.
(fajar istikomah 4101413023) 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar