Hasil Penilaian Art and Talent Competition
STANDAR PENILAIAN PROGRAM KERJA
A. KEPANITIAAN
Kepanitian program kerja dinilai dengan indikator
sebagai berikut:
PENILAIAN PRA ACARA |
|||
No |
FAKTOR |
INDIKATOR YANG DINILAI |
BOBOT |
1 |
Kepanitiaan |
- Kepanitiaan
dilaunching minimal 3 minggu
sebelum pelaksanaan program kerja. |
15 |
- Pemberitahuan
pengadaan kegiatan oleh panitia acara kepada Badan Pengawas Himatika FMIPA
Unnes. |
15 |
||
2 |
Dana |
- Proporsi
jumlah dana yang digunakan |
20 |
|
|
||
3 |
Sosialisasi Acara |
- Publikasi
acara |
15 |
- Macam
dan jumlah media publikasi yang digunakan |
15 |
||
PENILAIAN PELAKSANAAN ACARA |
|||
4 |
Peserta |
- Jumlah
peserta yang hadir |
13 |
5 |
Acara |
- Kesesuaian
waktu realisasi program kerja dengan rancangan waktu pelaksanaan |
28 |
- Kesesuaian
kegiatan dengan kebutuhan yang
diperlukan mahasiswa |
20 |
||
- Kinerja
panitia dalam pelaksanaan acara (mengikuti
sie yang ada dalam kepanitiaan) KONSUM TIDAK ADA :
TOTAL 17 sie acara : 5 Pdd: 3 Humas:3 Perkap: 3 Kestari:3 |
17 |
||
- Kesesuaian
TIK konsep dengan eksekusi program kerja |
15 |
||
PENILAIAN PASCA ACARA |
|||
6 |
Acara |
- Tujuan
dari acara tercapai |
21 |
7 |
Publikasi |
- Press release
acara pasca realisasi program kerja |
10 |
8 |
Dana |
- Kondisi
pendanaan pasca pelaksanaan program kerja disesuaikan dengan anggaran yang
telah ditentukan (Jika
dalam kepanitiaan terdapat bazaar dan atau sponsorship, maka skor semakin
tinggi apabila surplus, dan semakin rendah apabila defisit. Jika dalam
kepatitiaan tidak terdapat keduanya, maka skor semakin rendah apabila rentang
surplus/defisit semakin jauh dari 0 dan semakin tinggi apabila mendekati 0) |
15 |
9 |
Evaluasi |
- Kesesuaian
waktu (Bila evaluasi
dilaksanakan tidak berselang terlalu lama dengan waktu pelaksanaan. Semakin
panjang rentang waktu evaluasi, skor semakin rendah) |
15 |
- Jumlah
kehadiran panitia saat evaluasi |
20 |
||
|
|
- Kesesuaian
waktu pengumpulan LK yang telah ditentukan |
5 |
|
|
- Kesesuaian
waktu penyelesaian sertifikat jika ada |
10 |
Total |
|
*)Pada tata cara penilaian, nilai pembagi diubah menjadi
Kritik:
1. Jika ingin mengadakan lomba hendaknya disurvey telebih dahulu dari angkatan atas hingga terbaru.
2. Kurangnya keaktifan dari salah satu sie panitia
3. Lomba e-sport sedikit
4. Partisipan yang mengikuti acara sedikit
Saran :
1. Ketua panitia lebih memperhatikan keaktifan panitia
2. Untuk cabang e-sport bisa bertambah di acara tahun depan
3. Digencarkan lagi dalam publikasi acara dan perbanyak media partner
Kelebihan :
1. Sebagai acara refeshing
2. Menambah dan memperkuat silaturahmi
3. Meningkatkan kerjasama tim yang ditunjukkan dalam lomba e-sport
4. Mengisi waktu luang
Kekurangan :
1. Kurangnya koordinasi panitia dan peserta sehingga terdapat informasi yang disampaikan kurang jelas
B.
PESERTA
Terdapat
32 tanggapan yang masuk
1.
Tujuan acara ini
positif
·
75% memilih sangat
setuju
·
25% memilih setuju
2.
Anda merasa puas
dengan pelaksanaan acara
secara keseluruhan
·
40,6% memilih
sanga setuju
·
50% memilih setuju
·
9,4% memilih tidak setuju
3. Acara
dilaksanakan tepat waktu
·
43,8% memilih sangat setuju
·
37,5% memilih setuju
·
18,8% memilih tidak setuju
4.
Acara berjalan
sesuai dengan yang anda
harapkan
·
31,3% memilih sangat
setuju
·
46,9% memilih setuju
·
21,9% memilih tidak setuju
5.
Panitia bekerja
secara maksimal selama pelaksanaan
acara
·
50% memilih sangat
setuju
·
50% memilih setuju
6.
Panitia melayani
dengan baik dan ramah
·
53,1% memilih sangat
setuju
·
37,5% memilih setuju
·
9,4% memilih tidak setuju
7.
Acara ini memberikan
manfaat bagi anda
·
65,6% memilih sangat
setuju
·
31,3% memilih setuju
·
3,1% memilih tidak setuju
8.
Informasi mengenai
acara ini mudah
dipahami dan
didapatkan oleh anda
·
46,9% memilih sangat
setuju
·
37,5% memilih setuju
·
15,6% memilih tidak setuju
9.
Apa manfaat
yang anda peroleh dengan
mengikuti acara ini?
1)
Dapat memberikan
kesempatan untuk berkarya
2)
Kekompakan
3)
Menambah kreatifitas
4)
Saya lebih berani
mengekspresikan diri
5)
Saya menjadi
kreatif karena membuat
poster
6)
Acara ini sangat
menambah kreativitas untuk
terus berkarya
7)
Menuangkan bakat
dan minat jurusan matematika atau pun jurusan
yang lain atau instansi lain
8)
Pengalaman yang
berharga
9)
Pengalaman |
10) Mendapat kesempatan untuk menyalurkan bakat |
11) Sebagai wadah penyaluran bakat ditengah pandemi |
12) Tentunya pengalaman |
13) Bisa
berkompetisi dengan mahasiswa jurusan matematika |
14)
Menambah skill untuk membuat video sih pastinya, dari mulai pembuatan naskah atau script sampai editing video, aku
laksanakan step by step. |
15) Manajemen waktu |
16) Menambah ketampilan desain saya |
17) Memberikan saya pengalaman dalam mengikuti lomba |
18) - |
19) Dapat mengasah skill menulis dan membaca puisi |
20) Nambah pengalaman |
21) Mempererat tali silaturahmi |
22) Melatih kemampuan diri |
23) Menambah keberanian untuk tampil, mendapatkan relasi baru |
24) Kebersamaanq |
25) Memberikan saya pengalaman dalam mengikuti lomba |
26) Melatih kemampuan diri |
27) menambah pengalaman |
28) Mengenal teman baru |
29) Menyalurkan kemampuan |
30) Menambah pengetahuan |
31) Lebih jago |
32) Bisa bermain
game |
10. Bagaimana
pelayanan yang diberikan
panitia?
1)
Sangat baik, keluhan yang ada ditangani dengan cepat
2)
baik |
3) baik |
4) Memuaskan, panitia memberi pelayanan yang baik |
5) Baik |
6) Sangat fast respon |
7) Sangat bagus |
8) Baik dan ramah |
9) sejujurnya tidak bisa begitu menilai, karena saya tidak
melakukan kontak dengan
panitia |
10) Baik |
11) Cukup memuaskan |
12) Not bad, |
13) sudah maksimal |
14) Bagus, saat Saya bertanya masalah kendala
mengumpulkan video, panitia dengan berusaha semaksimal mungkin membantu saya. |
15) Good |
16) Baik |
17) Kurang jelas jawaban informasi pada saat saya bertanya |
18) Cukup baik |
19) Baik |
20) Sudah baik |
21) Alhamdulillah baguus |
22) Baik dan bagus |
23) Sangat baik, melayani dengan ramah |
24) Lumayan |
25) Kurang jelas jawaban informasi pada saat saya bertanya |
26) Baik dan bagus |
27) cukup |
28) Baik |
29) Respon panitia cepat dan tanggap |
30) Baik |
31) bagus baik |
32) Bagus |
11. Kritik
dan saran
1)
Semoga bisa diadakan lagi selanjutnya dan menjadi lebih baik lagi |
2) lebih ditingkatkan konsepannya |
3) semangat |
4) Acara tahun depan harus lebih maksimal |
5) Semoga lebih fast respon.. |
6) Untuk membuat
satu akun tentang perlombaan AT |
7) Sebaiknya acara art and talent
dikhususkan untuk mahasiswa Matematika saja, jadi mengenai tim pada kompetisi
tersebut bisa antar rombel atau antar angkatan prodi, sehingga lebih terjalin
kekompakan antar kelas dan dapat memeriahkan acara juga. |
8) Semoga acara seperti
ini diadakan setiap tahunnya |
9) banyakin lagi acara
kaya gini, kak. terus kalo bisa hadiahnya makin gede haha |
10) Sudah baik |
11) Untuk keritik tidak ada, hanya saja kemarin
persyaratan design poster ada mengharuskan membuat narasi penjelasan poster,
hanya saja waktu pengumpulan, tempat utk mengumpulkan narasinya tidak
disediakan di gfrom |
12) Mungkin saat
pertandingan harusnya ada satu dari panitia yang masuk jadi wasit, |
13)
hadiahnya ditambah |
14) Acara terlalu lama di laksanakan, tidak sesuai
dengan jadwal,
karena memang
mungkin saja peserta nya entah yang kurang partispantis, tapi
Saya tetap
menghargai segala keputusan panitia. Saran Saya, perlu adanya media partner dan support yang
lebih banyak agar acara
bisa terselanggara
dengan massif, poster yang di buat
terlalu complex seharusnya sederhana saja tapi
mencakup semua aspek. |
15)
Semoga tahun depan lombanya di tambah lagi |
16)
Mungkin apabila ada perpanjangan waktu diberitahukan jangan tiba tiba memperpanjang waktu. Dan pengumuman seharusnya
diberitahukan melalui media
apa sistemnya bagaimana. |
17) Maaf sblmnya, waktu itu saya
tanya urutan daftarnya tapi mungkin saat itu panitia sedang sibuk jadi tidak
membalasnya. Alangkah lebih baik
jika di jelaskan secara jelas. Terkadang
peserta belum semuanya
paham. Selebihnya sudah baik. |
18) Acaranya dibuat lebih
menarik lagi |
19) Ke depannya semoga
lebih baik lagi. Terima kasih panitia |
20) Sudah baik, tetap
pertahankan kalau bisa semakin ditingkatkan |
21) Kurangin miskom dengan
peserta |
22) Tetap semangat! |
23) Bisa lebih
ditingkatkan koordinasi agar lebih mantap |
24) No komen |
25) Maaf sblmnya,
waktu itu saya
tanya urutan daftarnya tapi mungkin saat itu panitia sedang sibuk jadi tidak
membalasnya. Alangkah lebih baik
jika di jelaskan secara jelas. Terkadang
peserta belum semuanya
paham. Selebihnya sudah baik. |
26) Tetap semangat! |
27) cukup |
28) Tidak ada |
29) Diharapkam cabang
esport bertambah utk tahun depan |
30) Lebih baik lagi |
31) semoga peserta lebih
banyak |
32)
Good job |
TATA
CARA PENILAIAN
a. Penilaian
kepanitian acara dilakukan dengan metode scoring
dengan rumus sebagai berikut :
b. Penilaian
peserta menggunakan metode angket, peserta memilih jawaban yang disediakan
dalam angket.
JAWABAN |
BOBOT |
Sangat
Setuju (SS) |
4 |
Setuju
(S) |
3 |
Tidak
Setuju (TS) |
2 |
Sangat
Tidak Setuju (STS) |
1 |
c. Penilaian
akhir dilakukan dengan cara :
Setelah skor akhir
didapatkan, skor diklasifikasikan ke dalam skala berikut :
SKOR |
Kategori |
0
– 20 |
Sangat
Buruk |
21
– 40 |
Buruk |
41
- 60 |
Cukup |
61
- 80 |
Baik |
81
- 100 |
Sangat
Baik |
0 komentar